Pages

Rabu, 27 Oktober 2021

4 Hal Sederhana Ini Dipercaya Bisa Meningkatkan Imunitas Tubuh

Rabu, 27 Oktober 2021 17:50:38

4 Hal Sederhana Ini Dipercaya Bisa Meningkatkan Imunitas Tubuh

 

 

 

 

 

 

 

Di tengah situasi pandemi Covid-19, menjaga imunitas atau sistem kekebalan tubuh menjadi hal penting. Dengan begitu seorang bisa meminimalkan risiko terkenca virus corona.

Tapi banyak yang tidak tahu bahwa ada sejumlah aktivitas yang bisa meningkatkan imunitas tubuh. Berikut 4 kebiasaan untuk menstabilkan sistem kekebalan tubuh:

1. Tambahkan suplemen rutin ke sarapan

Tambahan suplemen sangat penting untuk fungsi kekebalan tubuh yang sehat. Alangkah baiknya mengkonsumsi suplemen agar aktivitas seharian juga lancar dan badan terasa lebih bersemangat.

2. Mencari udara segar

Stress bisa saja menurunkan sistem kekebalan tubuh. Jadi jika kamu merasa stress karena bekerja seharian atau ada masalah lain, alangkah baiknya meluangkan waktu sebentar untuk mencari udara segar karena efek positif peningkatan kadar oksigen pada otak, serta pengurangan peradangan yang menyertai dosis vitamin D yang kuat.



3. Dengarkan lagu

Sama halnya dengan stress, tidur berhubungan langsung dengan kesehatan secara keseluruhan. Cara yang tepat untuk menstabilkan imun agar keadaan kita tenang juga bisa dengan bantuan sedikit ‘white noise’ seperti, suara hujan, deburan ombak, atau suara mesin tertentu untuk penyejuk pikiran dan membantu tidur lebih cepat.

4. Berolahraga

Melakukan olahraga di pagi hari sangat berguna untuk kebugaran sebelum menjalankan aktivitas. Selain itu sangat penting untuk hal-hal seperti meningkatkan aliran darah, mengurangi stress, peradangan bahkan memperkuat antibodi. Jika sulit mendapatkan motivasi berolahraga di pagi hari, pertimbangkan untuk bergabung dengan kelas yoga baik secara virtual ataupun langsung. Berkomitmen waktu kelas itu bisa sangat membantu dan jangan lupa untuk selalu minum air putih yang banyak.

Apakah kamu sudah melakukan salah satu kebiasaan di atas? Cobalah untuk melakukannya secara rutin, tentu kamu akan mendapatkan manfaatnya.

*Sumber: suara.com


0 komentar:

Posting Komentar