SELAMAT DATANG DI WEBSITE RADIO KAMI PT RADIO NUANSA FM BOJONEGORO || ON AIR (0353) 331399 || SMS/WA 0852 5968 1245 || Facebook : Nuansa Bojonegoro || Twitter : @nuansafmbjn || Instagram : @nuansaradio || E-Mail : nuansaradio722@gmail.com || Masa depan bukan hanya tempat yg kamu tuju, namun tempat yg kamu ciptakan melalui pikiran, niat, dan dilanjutkan tindakan nyata.

Jumat, 28 Agustus 2020

Terlalu Toxic, Ini 7 Tipe Teman yang Sebaiknya Kamu Dihindari

Jum'at, 29 Agustus 2020 18:16:22

Terlalu Toxic, Ini 7 Tipe Teman yang Sebaiknya Kamu Dihindari

Memiliki banyak teman mungkin menjadi hal yang paling menyenangkan. Sebab dengan memiliki banyak teman, wawasan kamu juga akan semakin bertambah dan hidup kamu juga semakin lebih berwarna.

Meski begitu, perlu diingat Ladies, bahwa tak semua tipe layak dan pantas untuk dijadikan teman. Sebab, ada beberapa tipe yang harus kamu hindari karena bisa membawa pengaruh buruk bagi kehidupanmu. Selain itu, tipe teman tersebut juga hanya memberi beban dan membuat hidupmu semakin stres.

Lalu, tipe-tipe teman seperti apa saja yang sebaiknya kamu hindari? Berikut kumparanWOMAN rangkum informasinya seperti dikutip dari StyleCaster.

1. Teman yang suka membatalkan janji

Tipe teman yang satu ini benar-benar harus kamu hindari. Sebab tipe teman seperti ini biasanya mudah membuat rencana, namun mudah juga mengingkari janji yang dibuatnya. Bahkan, ia juga tak segan membatalkan janji beberapa menit sebelum pertemuan. Jika kamu terus berteman dengan tipe teman yang satu ini, siap-siap kamu akan terus kecewa dan jengkel. Karena itu, sebaiknya hindarilah tipe teman yang satu ini.

2. Si pencemburu

Tipe teman yang satu ini selalu memberikan respons negatif terhadap hal-hal yang terjadi dalam hidupmu. Entah itu prestasi hingga hingga peluang pekerjaan yang kamu dapatkan. Pokoknya dia tak pernah mendukung atau turut bahagia atas keberhasilanmu. Jika kamu memiliki salah satu teman dengan tipe seperti ini, sebaiknya hindarilah karena mereka tidak akan membawa aura positif dalam kehidupanmu.

3. Si kompetitif

Suka bersaing merupakan sifat yang baik dan dibutuhkan di dunia pekerjaan. Namun jika semua hal dijadikan persaingan dan ajang untuk memamerkan diri, hal itu sangatlah tidak baik dan akan membebani kamu. Nah Ladies, jika kamu memiliki teman yang seperti ini, sebaiknya cepat-cepat hindari, karena bisa membuat kamu minder dan juga stres.

4. Teman yang manipulatif

Ladies, jangan mudah tertipu dengan teman yang satu ini. Sebab, mereka hanya memanipulasi kamu demi mendapatkan apa yang mereka inginkan. Jika mereka sudah mendapatkan yang diinginkan, mereka juga tak sungkan untuk pergi. Maka dari itu, sebaiknya hindarilah tipe teman yang satu ini. Jangan sampai kamu terus tertipu dan merugi karena berteman dengan mereka.

5. Si tukang gosip

Saat bertemu, tipe teman yang satu ini biasanya hanya menggosipkan orang lain tanpa tahu bahwa hal itu benar atau tidak. Parahnya lagi, jika kamu pernah bercerita mengenai suatu rahasia kepadanya, dia tak akan segan mengumbar rahasia itu kepada orang lain. Ladies, teman yang satu ini benar-benar tidak bisa dipercaya. Daripada hidupmu menjadi toxic, lebih baik hindarilah tipe teman yang satu ini.

6. Teman yang baik hanya saat butuh bantuan

Siapa, sih, yang tidak mau membantu atau menolong teman? Dalam sebuah pertemanan, tolong-menolong merupakan hal yang sangat wajar. Selagi bisa menolong, tentu kamu juga pasti berusaha membantunya. Namun, kamu akan sadar kalau ternyata dia hanya baik padamu saat sedang butuh bantuan. Jika tiba saatnya kamu yang butuh bantuan, dia akan mengabaikanmu. Ladies, jika kamu memiliki teman yang seperti ini, apakah kamu yakin masih mau berteman dengannya?

7. Teman yang fake (palsu)

Teman yang satu ini biasanya bermuka dua. Biasanya dia sering berpura-pura peduli, padahal tidak sama sekali. Selain itu, ia juga suka suka menjelek-jelekan orang lain di belakang tapi di depan orang tersebut, dia akan bersikap baik dan seolah tidak pernah menjelekannya. Mirip seperti tipe penggosip, tipe teman yang satu ini juga harus kamu hindari karena tidak dapat dipercaya.

*Sumber: kumparan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar