Pages

Senin, 11 Mei 2020

7 Manfaat Masker Alpukat, Atasi Jerawat hingga Cerahkan Wajah

Senin, 11 Mei 2020 17:06:50

7 Manfaat Masker Alpukat, Atasi Jerawat hingga Cerahkan Wajah

Siapa tidak tahu buah alpukat? Buah ini ternyata tidak hanya populer untuk dijadikan jus saja, tapi juga dapat digunakan sebagai perawatan alami wajah.

Buah yang kaya lemak baik dan antioksidan ini dapat memberikan berbagai manfaat untuk kulit ketika digunakan sebagai masker wajah. Berikut ini berbagai manfaatnya bagi kecantikan:

1. Melembapkan Kulit

Kandungan vitamin A dan E dalam alpukat dapat membantu Anda memiliki kulit lembap. Gunakan masker alpukat paling tidak seminggu sekali, kulit yang kering pun berangsur menjadi lebih lembap dan sehat.

2. Eksfoliasi Kulit

Eksfoliasi harus dilakukan secara rutin paling tidak 1 minggu sekali untuk menjaga kulit bersih dan mencegah sel kulit mati menumpuk. Campuran alpukat dengan bahan lain seperti telur, bulir jeruk, madu, atau gula dapat menjadi pilihan untuk scrub wajah. Wajah pun terlihat lebih cerah dan bersih setelah menggunakan scrub ini.

3. Mencegah Penuaan

Produk anti aging tidak selalu harus mahal. Alpukat dapat menjadi salah satu bahan alami yang membantu mencegah penuaan. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin A di dalam alpukat yang membantu merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru sekaligus sebagai sumber kolagen.

4. Tabir Surya Alami

Kulit membutuhkan perlindungan dari sinar matahari karena paparan sinar matahari dapat menimbulkan berbagai masalah kulit. Penggunaan masker alpukat secara rutin membuat kulit dapat memblokir sinar UV dengan lebih efektif.

5. Melawan Radikal Bebas

Paparan radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan sel. Pada kulit wajah, radikal bebas dapat menyebabkan penuaan dini dan masalah wajah lainnya. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam alpukat dapat membantu melawan radikal bebas dari polutan yang mengenai wajah.

6. Mengatasi Jerawat

Masker alpukat cocok untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit yang berjerawat. Kandungan berbagai vitamin dalam alpukat membantu mengurangi peradangan akibat jerawat atau bahkan masalah kulit lainnya seperti eksim dan psoriasis.

7. Mencerahkan Kulit

Siapa sih yang tidak ingin kulit cerah? Campurkan alpukat dengan madu untuk dijadikan masker wajah. Campuran ini sangat sempurna untuk membantu menutrisi kulit wajah dan membuat wajah lebih cerah apabila digunakan secara rutin.

*Sumber: kumparan.com

0 komentar:

Posting Komentar