Pages

Selasa, 05 Mei 2020

5 Pikiran Negatif yang Dapat Merusak Sebuah Hubungan

Selasa, 05 Mei 2020 17:08:10

5 Pikiran Negatif yang Dapat Merusak Sebuah Hubungan

Banyak pasangan yang berada pada suasana ini sepanjang waktu. Mereka terjebak dalam pola pikir lama yang berdampak negatif pada hubungan mereka saat ini. Jangan biarkan pola negatif masa lalu merusak hubungan sehat kalian. Dilansir dari Your Tango, berikut adalah 5 pola pikir negatif yang mungkin membuat kalian terjebak dan berpotensi merusak hubungan.

1. Membuat Sesuatu yang Kecil Menjadi Besar

Terkadang hal kecil benar-benar hal kecil. Saat pasangan kamu hanya membalas chat kamu dengan emoji senyum saat chatting bersamamu, jangan langsung merasa dia tidak baik-baik saja. Mereka mungkin sedang tergesa-gesa dan karena itu hanya bisa menggunakan emoji saat membalas pesan kamu. Perlu diingat juga bahwa tidak semua hal dalam hubungan harus berakhir menjadi sebuah pertengkaran.

2. Selalu Membayangkan Kejadian Buruk

Di sinilah kamu dapat berpikir bahwa tindakan kamu akan memiliki hasil negatif. Pasangan kamu mungkin tidak melakukan hal-hal seperti yang kamu bayangkan atau melakukan sesuatu hal seperti di masa lalu. Menganggap segalanya salah di mata kamu tidak pernah memiliki akhir yang baik. Kamu harus bisa memiliki pikiran terbuka dan tetap positif.

3. Memanggil Teman Pasangan dengan Sebutan Tidak Baik

Jangan pernah memanggil teman baik pasangan kamu dengan sebutan-sebutan yang jelek hanya karena kamu tidak menyukainya. Cobalah untuk tidak terlalu mencampuri pertemanan pasangan kamu. Membuat sebutan negatif pada orang dan hal-hal lainnya membuat pasangan kamu merasa defensif. Hal ini menciptakan jarak emosional dalam hubungan dan membuatnya lebih sulit untuk terhubung dengan kamu.

4. Menolak untuk Habiskan Waktu Bersama

Apakah kamu pernah bersenang-senang atau buang-buang waktu atau bahkan tidak produktif bersama pasangan? Habiskan waktu untuk tertawa bersama dan menikmati hal-hal kecil. Hal ini justru akan membantu hubungan kalian lebih dekat sebagai pasangan.

5. Saling Menyalahkan

Setiap kali ada yang salah dalam hubungan kalian, kamu kerap menyalahkan pasangan. Hal ini akan menyebabkan kebencian. Ingat, suatu hubungan adalah tentang "kita," bukan "aku". Jika ada permasalahan yang terjadi, lebih baik kalian duduk berdua dan saling merefleksikan diri. Alih-alih menentukan siapa yang salah atau siapa yang benar, lebih baik kalian berjanji untuk berubah bersama agar lebih baik ke depannya.

*Sumber: kumparan.com

0 komentar:

Posting Komentar