SELAMAT DATANG DI WEBSITE RADIO KAMI PT RADIO NUANSA FM BOJONEGORO || ON AIR (0353) 331399 || SMS/WA 0852 5968 1245 || Facebook : Nuansa Bojonegoro || Twitter : @nuansafmbjn || Instagram : @nuansaradio || E-Mail : nuansaradio722@gmail.com || Masa depan bukan hanya tempat yg kamu tuju, namun tempat yg kamu ciptakan melalui pikiran, niat, dan dilanjutkan tindakan nyata.

Minggu, 10 Mei 2020

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Cinta atau Karier

Minggu, 10 Mei 2020 16:54:03

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Cinta atau Karier

Dihadapkan pada situasi untuk memilih cinta atau karier adalah mimpi buruk bagi semua orang. Kalau di film-film Rom-Com pilihannya selalu cinta, tapi di kehidupan nyata enggak semudah itu untuk memutuskannya. Jika kamu mengalami kondisi yang sama, melansir dari Bolde, berikut ini lima hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih cinta atau karier.

1. Ikuti Kata Hati

Terkadang kita terlalu fokus pada logika dan tak jarang membuat keputusan hanya berdasarkan nafsu dan keinginan semata. Hal ini bikin kamu lupa untuk mengikuti kata hatimu.

Apa yang membuatmu bahagia? Jika kamu merasa enggak bisa hidup tanpanya dan sudah mantap bahwa ia adalah jodohmu maka lakukanlah.
Sebaliknya, jika berhubungan dengannya malah menghambat kariermu dan membuatmu merasa tak nyaman maka bisa jadi dia bukan orang yang tepat untukmu.

Mungkin, enggak semua pilihan terlihat masuk akal di mata orang lain, tapi kamu harus ingat bahwa kamulah yang akan menjalani keputusan tersebut, jadi pastikan kamu bahagia menjalaninya.

2. Alasan Kenapa Kamu Menginginkan Keputusan Itu?

Pastikan keputusan yang kamu buat berdasarkan alasan yang tepat. Memilih hubungan dibandingkan karier hanya karena kamu merasa bersalah telah membuat pasanganmu sedih atau kecewa, itu bukanlah keputusan yang baik.

Begitu juga sebaliknya, memilih karier ketimbang asmara hanya karena kamu ingin mendapat pengakuan dari orang lain juga enggak akan membuatmu bahagia. Pilihlah yang mengantarkanmu pada pilihan-pilihan lain yang lebih baik.

3. Apakah Sepadan dengan Harga yang Harus Kamu Bayar?

Mungkin gampang untuk menjalin hubungan dengan orang lain yang sebenarnya enggak kamu cintai. Tapi kamu enggak bisa memprediksi masa depan hubunganmu, namun kata hati dan instingmu bisa.
Sebelum memutuskan untuk memilih asmara ketimbang kariermu, ada baiknya menanyakan pada diri sendiri apakah dia benar-benar ingin membangun masa depan bersamamu?

Apakah dia berkomitmen dan pantas untuk mendapatkan waktu, tenaga dan tentunya layak untuk kamu pilih? Seberapa pantaskah hubungan ini harus kamu pertahankan untuk mencapai tujuan dan kebahagiaanmu di masa depan?

4. Apakah Keputusan Itu Harus Menghilangkan Passion-mu?

Jika kariermu adalah hal yang kamu impikan dan berhubungan dengan apa yang kamu suka serta passion-mu, maka kamu harus mengejarnya. Jika tidak, kamu akan menyesalinya karena sudah menyia-nyiakan kesempatan emas untuk bisa berkarier dengan hal-hal yang kamu suka.

Ini mungkin kedengarannya kasar, tapi pasanganmu enggak akan bisa mewujudkan impianmu kecuali dirimu sendiri. Dan jika ia tahu bahwa kamu sangat menyukai pekerjaan tersebut dan seberapa pentingnya ini untuk hidupmu, ia tak akan membiarkanmu memilih.

5. Bisakah Kamu Memiliki Keduanya?

Enggak melulu hitam dan putih, jika kamu bisa menemukan cara untuk mendapatkan keduanya, kenapa tidak? Meskipun itu berarti bahwa kamu dan pasanganmu harus menjalin hubungan jarak jauh untuk sementara waktu. Hal ini tak jadi masalah, karena kamu masih bisa bersamanya sembari mengejar karier dan cita-citamu.

Tak apa jika harus dihadapkan pilihan yang sulit, selagi kamu bersama dengan orang yang tepat, segala kesulitan itu pasti ada jalan keluarganya. Selagi kamu dan pasanganmu saling mendukung dan berkomitmen tentu hubungan baik tersebut harus dipertahankan.

*Sumber: kumparan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar