SELAMAT DATANG DI WEBSITE RADIO KAMI PT RADIO NUANSA FM BOJONEGORO || ON AIR (0353) 331399 || SMS/WA 0852 5968 1245 || Facebook : Nuansa Bojonegoro || Twitter : @nuansafmbjn || Instagram : @nuansaradio || E-Mail : nuansaradio722@gmail.com || Masa depan bukan hanya tempat yg kamu tuju, namun tempat yg kamu ciptakan melalui pikiran, niat, dan dilanjutkan tindakan nyata.

Kamis, 16 April 2020

Tak Sesuai Harapan, Ini Tanda Kamu Harus Mengakhiri Hubungan LDR

Kamis, 16 April 2020 18:21:29

Tak Sesuai Harapan, Ini Tanda Kamu Harus Mengakhiri Hubungan LDR

Menjalani hubungan Long Distance Relationship (LDR) tidaklah mudah. Perlu komitmen bersama pasangan agar LDR ini berhasil. Selain itu kepercayaan dan keyakinan bahwa keputusan LDR ini adalah cara paling tepat untuk mempertahankan hubunganmu dengan pasangan merupakan hal yang perlu dilakukan.

Tapi, tak jarang setelah menjalani LDR kamu merasa cara ini ternyata enggak berhasil membuat hubungan kalian membaik. Lalu, kamu berpikir untuk mengakhiri hubungan ini, namun keraguan masih menyelimuti perasaanmu.
Berikut ini beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika ingin mengakhiri LDR dengan pasanganmu.

1. Si Dia Tak Memberikan Usaha yang Sama

Sebuah hubungan yang baik haruslah diusahakan bersama, terlebih ketika kalian sedang LDR-an. "Menurutku, di hubungan manapun, jika aku tidak merasa dihargai dan diprioritaskan oleh pasanganku. Maka itu bukan hubungan yang aku inginkan dan harapkan," ujar seorang pakar hubungan, Jeffrey Sumber.

Entah itu LDR atau bukan, kamu membutuhkan perlakuan sederhana yang membuatmu merasa spesial dan bernilai. Pasanganmu juga harus ikut andil dalam keberhasilan hubungan ini.

2. Kamu Belum Siap

LDR terasa sangat mudah kalau kamu masih bisa bertemu dengan pasanganmu saat akhir pekan atau kapan saja kamu mau. Tapi, jika kamu enggak bisa jauh dari pasanganmu maka kamu harus mengatakan hal itu kepadanya.

"Kamu butuh kehadiran secara fisik. Kalau perhatian secara fisik adalah hal utama dan merasa kehadiran pasanganmu adalah hal yang penting maka kamu harus mendiskusikan hal tersebut dengan pasanganmu" ujar Anita Chlipala, penulis buku First Comes Us: The Busy Couple’s Guide to Lasting Love.

Menjalani LDR tentunya memaksamu harus berjauhan dengan pasangan dan kalau hal itu enggak memberikan yang kamu butuhkan maka hubungan tersebut enggak akan berjalan lancar.

3. Tidak Memiliki Pondasi yang Kuat

Terkadang, saat menjalani hubungan, ternyata hubungan tersebut enggak sekuat yang kita bayangkan. Dan ini bisa dibuktikan ketika kamu LDRan. "Hubungan yang memiliki pondasi yang kuat akan bertahan meskipun terpisah jarak dan waktu," ujar Monica Parikh, seorang pakar hubungan. Dan jika kamu melihat hubunganmu ini enggak sehat maka akan susah untuk dilakukan.

4. Menghabiskan Waktumu

Apakah kamu menghabiskan harimu dengan berbincang bersama pasangan melalui video call? Terlalu sering ngecek WhatsApp dan menunggunya membalas pesanmu? Jika ya, kamu harus jujur bahwa hal ini sudah menghabiskan waktu dan mengubah kebiasaanmu.

"Aku menyarankan untuk menjadikan hidupmu sebagai prioritas utamamu. Kembangkan hobi, lakukan hal-hal menyenangkan, bertemu dengan sahabat yang membuatmu tumbuh menjadi lebih baik," jelas Parikh.

5. Komunikasi Tidak Lancar

Jika ingin hubungan LDR ini berjalan lancar, sangat penting untuk memberikan perhatian kepadanya, misalnya frekuensi dan konsistensi dalam komunikasi. Merasa aman saat menjalin LDR memang hal yang berat.

Meskipun pasanganmu enggak membalas pesanmu setiap waktu, setidaknya ada konsistensi dalam hubunganmu. Jika kamu merasa tak nyaman, kamu harus mengatakan hal ini kepada pasanganmu.

*Sumber: kumparan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar