SELAMAT DATANG DI WEBSITE RADIO KAMI PT RADIO NUANSA FM BOJONEGORO || ON AIR (0353) 331399 || SMS/WA 0852 5968 1245 || Facebook : Nuansa Bojonegoro || Twitter : @nuansafmbjn || Instagram : @nuansaradio || E-Mail : nuansaradio722@gmail.com || Masa depan bukan hanya tempat yg kamu tuju, namun tempat yg kamu ciptakan melalui pikiran, niat, dan dilanjutkan tindakan nyata.

Sabtu, 11 April 2020

Dear Ladies, Ini 5 Tanda Pria yang Tidak Berniat Mengajak Anda Menikah

Sabtu, 11 April 2020 19:53:44

Dear Ladies, Ini 5 Tanda Pria yang Tidak Berniat Mengajak Anda Menikah

Saat telah lama menjalin hubungan dengan seseorang, kita mungkin akhirnya merasa mantap untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Tak ingin menunggu lebih lama, Anda pun mulai mengharapkan datangnya lamaran pernikahan dari orang yang dicintai.

Sayangnya, bagi sebagian orang, lamaran itu tidak akan datang. Meskipun Anda saling mencintai dengan pasangan, hubungan pernikahan takkan pernah terjadi, terutama jika sejak awal mereka tak berniat membangun komitmen jangka panjang. Bisa jadi, mereka bahkan sudah menunjukkan tanda-tanda ini sejak awal, namun Anda luput memperhatikannya.

Oleh karena itu, sebelum kecewa, Anda bisa mencoba untuk mencermati pasangan dan hubungan dengan baik. Bila akhirnya Anda dan pasangan tidak satu tujuan, lebih baik untuk mulai mempertimbangkan opsi lain yang ada dalam hubungan tersebut.

Apa sajakah tanda-tanda pasangan yang tidak berniat mengajak Anda menikah?

1. Sejak awal mengatakan tidak menginginkan komitmen jangka panjang

Bila pasangan sejak awal mengatakan tidak menginginkan komitmen jangka panjang, Anda sebaiknya tidak berharap bisa menikah dengan mereka. Sekalipun mencintai dan memperlakukan Anda dengan baik, besar kemungkinan bahwa mereka tidak akan mengubah pandangannya soal pernikahan, sekalipun telah lama menjalin hubungan dengan Anda.

Tentunya, ada begitu banyak faktor yang bisa menyebabkan mereka berpikir seperti ini. Namun, terlepas dari alasan yang ada, jika seseorang sudah mengatakan bahwa mereka tak menginginkan komitmen apalagi pernikahan, Anda sebaiknya tidak memupuk harapan membangun rumah tangga bersama mereka.

2. Tidak mengajak Anda ke acara keluarga

Ketika seseorang merasa yakin untuk menikahi Anda, mereka tidak akan ragu untuk memperkenalkan Anda kepada teman dan keluarganya. Sesekali, mereka juga akan membawa Anda untuk menghadiri acara keluarga besarnya, menunjukkan bahwa Anda adalah sosok yang telah dipilihnya di hadapan orang banyak.

Namun, bila Anda telah lama menjalin hubungan dan mereka tidak pernah sekalipun mengajak Anda menghadiri acara keluarganya, Anda bisa mulai mempertimbangkan ulang hubungan tersebut. Sebab, bisa jadi mereka memang tidak berniat berkomitmen hingga waktu yang lama dengan Anda.

Tentunya, sebelum memutuskan untuk mengakhiri hubungan, Anda bisa mencoba bertanya dulu kepada pasangan mengenai hal ini. Selain itu, menurut Bustle, Anda juga bisa mencoba untuk berinisiatif memperkenalkan mereka kepada keluarga terlebih dahulu, dengan harapan mereka akan melakukan hal yang sama setelah melihat keseriusan Anda.

3. Menghindar saat membicarakan masa depan bersama

Jika seseorang tidak ingin berkomitmen dalam jangka panjang, mereka akan cenderung menghindari pembicaraan mengenai masa depan. Tentunya, ini meliputi pembicaraan mengenai pernikahan.

Bila merasa tidak siap, pasangan bisa terus-terusan mengelak ketika Anda membicarakan rencana pernikahan. Contoh, dengan berdalih bahwa mereka tak memiliki uang, ingin berfokus pada karier, maupun masih ingin serius di bidang lain terlebih dahulu. Meskipun ini bisa menjadi alasan yang logis, kalau mereka terus menerus melakukannya, ada kemungkinan bahwa mereka memang tidak menginginkan pernikahan.

4. Masih sering flirting dengan orang lain

Salah satu elemen terpenting dari pernikahan adalah kemampuan untuk berkomitmen dengan satu orang saja seumur hidup. Maka, jika pasangan Anda tak bisa melakukannya dan cenderung masih sering flirting dengan perempuan lain, ini adalah tanda bahwa mereka tak siap untuk pernikahan.

Bahkan, terkadang akan ada orang yang terang-terangan  mengatakan bahwa mereka tak ingin berkomitmen dalam satu hubungan saja. Seandainya Anda tak sependapat dengan mereka, akan lebih baik bagi Anda untuk mulai mempertimbangkan untuk mencari hubungan baru.

5. Mereka punya pendapat negatif soal pernikahan

Terakhir, Anda juga bisa mencari tanda-tanda dengan memperhatikan bagaimana mereka bereaksi terhadap pernikahan ataupun pesta pernikahan. Dalam laporan Bustle, Kim Leatherdale, seorang konsultan pernikahan asal AS, mengatakan bahwa Anda mungkin akan mendengar pasangan menghina orang yang sudah menikah, menghina pernikahan, juga bereaksi negatif saat seseorang menikah. Bisa jadi, ini menggambarkan bahwa mereka memang tak berniat untuk menikah.

*Sumber: kumparan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar