SELAMAT DATANG DI WEBSITE RADIO KAMI PT RADIO NUANSA FM BOJONEGORO || ON AIR (0353) 331399 || SMS/WA 0852 5968 1245 || Facebook : Nuansa Bojonegoro || Twitter : @nuansafmbjn || Instagram : @nuansaradio || E-Mail : nuansaradio722@gmail.com || Masa depan bukan hanya tempat yg kamu tuju, namun tempat yg kamu ciptakan melalui pikiran, niat, dan dilanjutkan tindakan nyata.

Senin, 17 Februari 2020

4 Probiotik yang Bermanfaat untuk Kesehatan Anak

Senin, 19 Februari 2020 17:16:47

4 Probiotik yang Bermanfaat untuk Kesehatan Anak

Setiap orang tua tentu senang melihat anak tumbuh sehat dan aktif. Namun, di periode emas pertumbuhan Si Kecil yang tidak akan terulang lagi, kekhawatiran mungkin saja Anda rasakan saat Si Kecil mulai menunjukkan gejala masalah kesehatan yang dapat mengganggu proses tumbuh kembangnya. Misalnya saja, diare dan gangguan pencernaan.

Ya Moms, sistem pencernaan anak yang sensitif serta imun yang belum kuat menyebabkan Si Kecil rentan terkena dua gangguan kesehatan tersebut. Tapi tak perlu khawatir, sebab ada cara untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak sekaligus menjaga kesehatan Si Kecil. Salah satunya dengan memperhatikan asupan nutrisinya.

Memperhatikan asupan nutrisi yang dikonsumsi anak setiap harinya bisa menjadi solusi. Tidak hanya makanan kaya vitamin atau mineral, anak juga membutuhkan asupan kaya probiotik.

Probiotik atau bakteri baik punya banyak manfaat, Moms. Seperti menghalau bakteri jahat di usus yang menyebabkan gangguan pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh, dan memaksimalkan penyerapan nutrisi.

Probiotik sendiri ada banyak jenisnya, dan bisa didapatkan dari berbagai makanan bergizi. Apa saja? Simak yuk, Moms!

1. Bifidobakterium Longum BB 536

Bifidobakterium merupakan bakteri baik yang sebagian besar ditemukan pada saluran pencernaan anak. Salah satu jenisnya adalah Bifidobakterium Longum BB 536, yang penting untuk menjaga saluran cerna infeksi dan serangan bakteri jahat.

Menurut penelitian Department of Woman, Child and General and Specialized Surgery, Second University of Naples di Italia dilansir dari PubMed Central, Bifidobakterium Longum BB 536 merupakan probiotik yang umum dimanfaatkan untuk produk susu karena mampu mengurangi efek alergi rhinitis yang menyerang rongga hidung. Selain itu, bakteri jenis Bifidobakterium ini juga dapat membantu memaksimalkan penyerapan nutrisi yang masuk ke tubuh anak.

2. Bifidobakterium breve M16V

Ada juga Bifidobakterium breve M16V yang bermanfaat untuk mengurangi efek alergi pada anak. Khusus bayi yang lahir secara prematur, Bifidobakterium breve M16V berfungsi meningkatkan populasi bakteri baik di usus yang bisa memperkuat imunitasnya.

Bahkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Next Generation Science Institute dan Food Ingredient and Technology Institute, Morinaga Milk Industry di Jepang, jenis probiotik ini bisa menurunkan risiko NEC atau Necrotizing enterocolitis, yakni peradangan di usus besar atau usus halus yang memang rentan menyerang bayi prematur.

3. Bifidobakterium Infantis M63

Sama seperti dua jenis Bifidobakterium sebelumnya, jenis bakteri yang banyak dijumpai pada usus anak ini juga punya banyak manfaat. Di antaranya membantu penyerapan nutrisi, mencegah gangguan pencernaan, serta meningkatkan imunitas dan mencegah alergi.

Tapi selain itu, pertumbuhan bakteri baik yang meningkat seiring dengan asupan Bifidobakterium Infantis M63 juga bisa membantu menjaga kesehatan mental serta menurunkan risiko stres pada anak.

4. Serat pangan FOS dan GOS

Selain bakteri triple bifidus, ada probiotik jenis Oligosakarida yakni FOS (fructo oligo sakarida) dan GOS (galakto oligo sakarida) yang berfungsi meningkatkan kesehatan pencernaan. FOS dan GOS berperan sebagai ‘makanan’ bifidobakterium sekaligus menurunkan populasi bakteri jahat di dalam usus Si Kecil.

Secara tidak langsung, asupan FOS dan GOS akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga anak tidak mudah sakit, terutama pada saluran pencernaannya. Selain itu, serat pangan ini juga akan mengurangi risiko konstipasi atau susah buang air besar pada anak, dan menurunkan gejala alergi.

Untuk mendapatkan empat bakteri baik di atas, Anda bisa memberikan Si Kecil Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma Triple Bifidus.

Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma Triple Bifidus merupakan pilihan yang tepat karena menyuguhkan inovasi yang dapat membantu memaksimalkan kecerdasan multitalenta, pertahanan tubuh ganda dan tumbuh kembang optimal agar Si Kecil menjadi generasi multitalenta.

Didukung kandungan FOS dan GOS serta triple Bifidus, susu pertumbuhan yang diperuntukkan bagi anak usia 1-3 tahun ini bisa membantu membantu menjaga kesehatan saluran cerna, memaksimalkan penyerapan nutrisi, hingga mencegah infeksi saluran cerna pada anak.

Tak hanya itu saja, Moms, Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma Triple Bifidus juga diperkaya dengan berbagai nutrisi lainnya yang penting untuk anak Anda. Mulai dari mineral dan vitamin untuk pertumbuhan yang optimal, hingga AA & DHA dan asam lemak esensial yang bisa memaksimalkan kecerdasan Si Kecil.

*Sumber: kumparan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar