SELAMAT DATANG DI WEBSITE RADIO KAMI PT RADIO NUANSA FM BOJONEGORO || ON AIR (0353) 331399 || SMS || Masa depan bukan hanya tempat yg kamu tuju, namun tempat yg kamu ciptakan melalui pikiran, niat, dan dilanjutkan tindakan nyata.

Selasa, 27 Agustus 2019

Perawatan Gigi Berlubang Ada 5 Tahapannya

Selasa, 27 Agustus 2019 18:09:18

Perawatan Gigi Berlubang Ada 5 Tahapannya

Gigi berlubang kemungkinan besar disebabkan kelalaian dalam merawat gigi. Di antaranya dipicu malas menyikat gigi sebelum tidur hingga cara sikat gigi yang salah. Saat Anda memiliki gigi berlubang, segera periksa ke dokter. Jenis perawatan gigi berlubang yang diberikan oleh dokter sesuai dengan tingkat keparahan gigi setiap orang.
Berikut ini beberapa jenis perawatan gigi berlubang yang mungkin Anda perlukan.

1. Perawatan fluoride

Jika gigi Anda baru saja berlubang, perawatan fluoride dapat membantu mengembalikan enamel gigi (lapisan luar gigi) sehingga gigi berlubang bisa kembali seperti semula. Perawatan fluoride bisa berupa cairan, gel atau busa yang disikatkan atau dioleskan pada gigi Anda.

2. Penambalan gigi

Dokter gigi akan menggunakan bur, dan menghilangkan kotoran yang ada pada lubang gigi. Setelah bersih, dokter gigi kemudian akan menambal gigi Anda menggunakan bahan tambal, yaitu resin komposit.

3. Pemasangan mahkota jaket

Tindakan ini dilakukan jika gigi berlubang sudah lebih parah, sehingga hanya menyisakan sedikit mahkota gigi. Dokter akan memasang penutup khusus yang pas pada gigi Anda untuk mengganti mahkota aslinya.

4. Perawatan saluran akar

Ketika kerusakan gigi menyebabkan kematian saraf, dokter gigi akan melakukan perawatan saluran akar untuk menyelamatkan gigi Anda. Dokter gigi akan menghilangkan jaringan saraf, jaringan pembuluh darah, dan area gigi yang membusuk. Kemudian, dokter akan memeriksa infeksi dan menerapkan obat pada saluran akar. Lalu, akan dilakukan penambalan gigi atau bahkan pemasangan mahkota jaket.

5. Pencabutan gigi

Ketika gigi yang berlubang menjadi sangat rusak, sehingga sudah tidak dapat dipulihkan maka harus dicabut. Pencabutan gigi dapat membuat celah yang memungkinkan gigi lain untuk bergeser. Oleh sebab itu, setelah melakukan pencabutan gigi Anda dianjurkan untuk melakukan pemasangan gigi palsu.

Sumber: https://www.cantika.com/read/1239879/
perawatan-gigi-berlubang-ada-5-tahapannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar