SELAMAT DATANG DI WEBSITE RADIO KAMI PT RADIO NUANSA FM BOJONEGORO || ON AIR (0353) 331399 || SMS || Masa depan bukan hanya tempat yg kamu tuju, namun tempat yg kamu ciptakan melalui pikiran, niat, dan dilanjutkan tindakan nyata.

Kamis, 11 April 2019

Makanan Pedas Berkhasiat untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, 11 April 2019 18:59:10

Makanan Pedas Berkhasiat untuk Kesehatan Tubuh

Ada yang bilang, makan makanan mengandung cabai itu menyehatkan. Ada juga yang bilang, kalau terlalu banyak makan makanan pedas, justru bisa membahayakan kesehatan. Mana yang benar, ya? Yuk, simak hasil perbincangan Temali dengan dr. Retno Wulandari di bawah ini:

Manfaat Makan Makanan Pedas

1. Menyehatkan jantung

Makan pedas ternyata bisa meningkatkan kesehatan jantung. Soalnya, cabai mengandung Capsaicin, yang efektif melawan inflamasi atau salah satu faktor pemicu sakit jantung.

2. Melancarkan sirkulasi darah

Banyak makan pedas dapat melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Itu karena cabai kaya akan kandungan vitamin C dan A.

3. Membantu menurunkan berat badan

Kandungan Capsaicin dalam cabai akan mempercepat metabolisme. Otomatis, membantu tubuh membakar kalori lebih cepat.

4. Anti kanker alami

Pertumbuhan sel kanker dapat diperlambat oleh kandungan Capsaicin. Pada beberapa kasus, sel-sel kanker jadi mati tanpa merusak sel-sel sehat di sekitarnya.

5. Menjaga mood

Makan pedas bisa menyeimbangkan mood yang sedang tidak bagus. Apalagi, jika yang dimakan adalah cabai merah. Dengan mengonsumsi cabai merah, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin dan serotonin, yang bertugas menghilangkan rasa nyeri. Sehingga, kita akan merasa nyaman.

Bahaya Makan Makanan Pedas

Makan makanan pedas jadi berbahaya, jika terlalu banyak. Terlalu banyak makanan pedas bisa membuat asam lambung naik dan mengiritasi dinding lambung. Akibatnya, perut jadi nyeri. Bagi mereka dengan lambung sensitif, kelebihan asam lambung bisa berakibat pada usus, yang menyebabkan seseorang diare dan sakit kepala.

*Sumber: kumparan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar