SELAMAT DATANG DI WEBSITE RADIO KAMI PT RADIO NUANSA FM BOJONEGORO || ON AIR (0353) 331399 || SMS || Masa depan bukan hanya tempat yg kamu tuju, namun tempat yg kamu ciptakan melalui pikiran, niat, dan dilanjutkan tindakan nyata.

Kamis, 18 April 2019

Kurang Percaya Diri dalam Memimpin? Pastikan Anda Menerapkan 5 Hal Ini

Kamis, 18 April 2019 18:38:58

Kurang Percaya Diri dalam Memimpin? Pastikan Anda Menerapkan 5 Hal Ini

Menjadi pemimpin perempuan bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Apalagi jika keberhasilan Anda mencapai posisi penting diraih dalam usia yang cukup muda.

Akan ada banyak sekali pihak yang meragukan dan menantang kemampuan Anda hanya karena Anda masih muda dan seorang perempuan. Tak jarang, hal ini akan mempengaruhi rasa percaya diri Anda sebagai seorang pemimpin.

Namun jangan khawatir, hal ini bisa dihadapi dengan beberapa cara. Melansir dari Career Girl Daily, berikut kumparan telah merangkum lima hal yang bisa meningkatkan rasa percaya diri Anda sebagai seorang pemimpin. Apa saja?

1. Memahami segala sesuatu yang dikerjakan

Percaya diri pada apa yang Anda ketahui dan berpegang teguh pada hal itu bisa menjadi salah satu kunci kesuksesan. Oleh karena itu, pahami segala sesuatu yang Anda kerjakan. Sehingga ketika ada yang menantang atau meragukan, Anda akan siap menghadapinya dengan segala pengetahuan yang Anda miliki.

2. Percaya pada keputusan yang telah Anda buat

Sebagai seorang pemimpin, Anda harus percaya dengan semua keputusan yang telah Anda buat. Hal ini akan memberikan ketenangan untuk bisa tetap berada di posisi penting dalam sebuah perusahaan.

Jangan biarkan orang lain membuat Anda ragu dengan keputusan tersebut. Karena jika Anda sendiri tidak percaya dengan segala hal yang telah Anda pilih, semua orang juga akan sulit untuk mempercayainya.

3. Menjaga kredibilitas

Kredibilitas menjadi salah satu hal yang akan membuat banyak orang percaya atas kemampuan yang Anda miliki. Sebab banyak orang yang akan mengubah pandangannya terhadap Anda jika Anda melakukan kesalahan fatal.

Banyak pemimpin perempuan akan memegang konsep ‘walk the talk’ atau lakukan sesuatu berdasarkan apa yang Anda ucapkan. Maka dari itu, sesulit apapun masalah yang dihadapi, pertahankan kredibilitas Anda.

4. Saling mendukung

Dukungan sangat dibutuhkan oleh perempuan untuk mencapai kesuksesan. Untuk itu, sebagai leader perempuan Anda juga harus bisa mendukung mimpi-mimpi dari anggota tim Anda dan mampu berbagi pengetahuan. Saling memberi dukungan tak hanya akan membantu meningkatkan rasa percaya diri, tetapi juga akan membantu Anda mendapat respect dari tim karena telah membantu mereka untuk tumbuh dan berkembang secara individual.

5. Jangan mudah bereaksi

Dalam menjalani hidup, kadang kita seringkali bereaksi tanpa berpikir lebih dalam. Jangan biarkan emosi atau kebiasaan ini merusak kredibilitas Anda sebagai seorang pemimpin. Lebih baik Anda bergerak lambat namun memikirkan secara matang semua keputusan yang akan diambil daripada langsung bereaksi tetapi hasilnya menjadi lebih buruk. Ingatlah bahwa solusi terbaik akan muncul ketika Anda berada dalam keadaan tenang.

*Sumber: kumparan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar