SELAMAT DATANG DI WEBSITE RADIO KAMI PT RADIO NUANSA FM BOJONEGORO || ON AIR (0353) 331399 || SMS || Masa depan bukan hanya tempat yg kamu tuju, namun tempat yg kamu ciptakan melalui pikiran, niat, dan dilanjutkan tindakan nyata.

Rabu, 17 April 2019

3 Akibat Hilang Fokus dalam Kerja

Rabu, 17 April 2019 17:45:01

3 Akibat Hilang Fokus dalam Kerja

Semua CEO, Bos, Manager atau HRD di sebuah perusahaan pasti menginginkan pegawainya fokus terhadap pekerjaan yang menjadi amanah mereka. Karena dengan fokus, pekerjaan tersebut akan selesai tepat waktu dan maksimal hasilnya.

Namun, apa jadinya apabila kita tidak bisa fokus untuk mengerjakan suatu hal? Setidaknya 3 hal di bawah ini yang akan kamu alami.

Pekerjaan jadi lebih lama selesainya

Kerugian yang kamu dapatkan saat kehilangan fokus dan pikiran ke mana-mana saat bekerja adalah pekerjaanmu akan selesai lebih lama. Contoh sederhana, kamu mengikat tali sepatu sambil menonton TV. Tentu akan lebih lama, dibanding jika kamu fokus mengikat tali sepatu terlebih dahulu.

Mengulang pekerjaan

Hal ini sering terjadi. Di saat kamu diberikan waktu yang cukup lama untuk mengerjakan sebuah tugas, misalnya selama 2 jam, namun dalam 1,5 jam pertama kamu tidak fokus mengerjakannya, dan baru terburu-buru saat waktunya tinggal 30 menit, maka besar kemungkinan hasil pekerjaanmu tidak akan maksimal.

Pastinya hal ini tidak disukai oleh pihak yang telah memberikan amanah pekerjaan tersebut kepadamu, dan bisa jadi memintamu untuk mengulangi pekerjaan tersbeut.

Menghambat kesuksesanmu

Salah satu yang membuat kita bisa akselerasi untuk mencapai kesuksesan adalah fokus terhadap pekerjaan. Contohnya dalam berwirausaha, apabila kita bisa fokus terhadap usaha yang sedang dijalankan, terus meningkatkan kualitasnya, memperbaiki layanannya, maka peluang kita untuk sukses besar pun semakin cepat. Namun, saat kamu tidak fokus, itu akan menjadi penghambat terbesar dalam mempercepat kesuksesanmu.

Mulai hilang fokus? Yuk, tarik napas dalam-dalam, hembuskan, dan tenangkan pikiranmu. Jika sudah, mari luruskan niat dan kembalilah bekerja dengan keadaan yang lebih rileks. Selamat mencoba!

*Sumber: kumparan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar