SELAMAT DATANG DI WEBSITE RADIO KAMI PT RADIO NUANSA FM BOJONEGORO || ON AIR (0353) 331399 || SMS || Masa depan bukan hanya tempat yg kamu tuju, namun tempat yg kamu ciptakan melalui pikiran, niat, dan dilanjutkan tindakan nyata.

Jumat, 29 Maret 2019

5 Alasan Anda Harus Menjadi Morning Person

Jum'at, 29 Maret 2019 20:40:11

5 Alasan Anda Harus Menjadi Morning Person

Bangun di pagi hari memang terasa sukar bagi sebagian orang. Belum lagi bila malamnya harus menuntaskan pekerjaan sampai larut.

Kenyataannya bangun pagi mempunyai banyak sekali manfaat. Anda jadi mempunyai waktu lebih banyak untuk menyiapkan diri sebelum beraktivitas, dan tentunya membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat.

Menurut beberapa penelitian, bangun pagi membuat Anda lebih bahagia, meningkatkan metabolisme, dan meningkatkan kecerdasan otak. Keuntungan lainnya, Anda bisa lebih santai dan tetap sigap tanpa rasa lemas dan terburu-buru untuk menjalani aktivitas pagi.

Seperti dilansir Livestrong, berikut keuntungan menjadi morning person atau orang yang suka bangun pagi.

1. Tidur nyenyak

Penelitian dari Appalachian State University menunjukkan bahwa orang yang memulai hari lebih pagi akan memiliki tingkat kelelahan yang tinggi, dibanding mereka yang tidak bangun pagi.

Sehingga orang yang bangun pagi hari bisa mendapatkan kualitas tidur jauh lebih baik pada malamnya. Anda dapat mengkondisikan diri Anda supaya bisa bangun pagi lebih awal.

Caranya, atur alarm Anda untuk bangun lebih awal 5 sampai 10 menit setiap hari. Semakin lama, Anda akan berhasil dan terbiasa bangun pagi.

2. Meningkatkan mood

Menurut sebuah penelitian American Psychological Association, orang yang bangun pagi mengatakan bahwa mereka merasa lebih bahagia dibanding orang yang menunda bangun pagi.

Bagusnya, mereka menjadi lebih siap dan memiliki kekebalan tubuh yang lebih kuat. Sebab jika Anda bangun pagi untuk melakukan olahraga , tubuh akan menghasilkan endorfin yang meningkatkan suasana hati untuk memulai hari Anda.

3. Meningkatkan metabolisme

Melakukan olahraga di pagi hari merupakan cara terbaik untuk menambah metabolisme dan membakar lemak.

Jika Anda intens melakukan olahraga, maka Anda telah meningkatkan metabolisme dan membakar kalori setiap hari. Memuaskan bukan?

4. Meningkatkan daya otak

Bangun lebih awal, membuat pikiran dan otak menjadi rileks. Anda bisa menenangkan pikiran Anda, sebelum memulai aktivitas.

Dengan itu membuat Anda memiliki keterampilan dalam memecahkan masalah. Tentunya Anda juga menjadi lebih kuat dan proaktif.

5. Merasa lebih santai namun sigap

Menjadi morning person sebenarnya tidak sesulit dibayangkan.

Anda bisa menjadi morning person dengan dimulai dari hal-hal yang kecil. Tidak perlu mengatur alarm agar bangun satu jam lebih awal. Jalankan saja rutinitas itu dengan pelan-pelan.

Yang terpenting, buatlah rutinitas pagi yang Anda sukai supaya menjadi semangat untuk bangun pagi.

Trik lainnya, Anda bisa menyenangkan diri dan memotivasi dengan lagu yang menyenangkan suasana hati Anda. Selain itu, Anda jugua bisa menyempatkan diri untuk melihat atau sedikit mengerjakan tugas pekerjaan Anda. Dengan menjadi morning person semua terasa santai, rileks, dan sigap.

Jadi bagaimana, apakah Anda ingin menjadi morning person?

*Sumber: kumparan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar