SELAMAT DATANG DI WEBSITE RADIO KAMI PT RADIO NUANSA FM BOJONEGORO || ON AIR (0353) 331399 || SMS || Masa depan bukan hanya tempat yg kamu tuju, namun tempat yg kamu ciptakan melalui pikiran, niat, dan dilanjutkan tindakan nyata.

Jumat, 18 Oktober 2019

Tips Berpakaian di Cuaca Panas Untuk Hijaber

Jum'at, 18 Oktober 2019 17:30:11

Tips Berpakaian di Cuaca Panas Untuk Hijaber

Di penghujung musim kemarau ini cuaca terasa sangat panas ya. Musim hujan yang dinanti tak kunjung tiba sehingga kemarau kali ini tampak lebih panjang dari biasanya. Buat para hijaber, baju apa yang cocok dipakai agar aktivitas tetap lancar tanpa terhalang panasnya cuaca? Yuk, simak tips berikut.

Pilih Baju Warna Cerah

Warna gelap seperti hitam, navy, dark grey, atau dark brown adalah warna yang mudah menyerap panas. Pilihlah menggunakan warna cerah jika ingin bepergian di siang hari. Warna-warna pastel seperti peach, ungu muda, atau krem bisa membuat penampilanmu nampak cerah dan segar.

Pakai Celana Longgar

Buat kamu yang biasa menggunakan celana jins, coba ganti dengan celana kain berpotongan longgar seperti celana palazzo misalnya. Bahan kain yang ringan dan jatuh membuatmu tidak mudah gerah dan lebih bebas bergerak.

Pilih Bahan yang Menyerap Keringat

Harus mengenakan busana formal di siang hari? Pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat seperti sifon atau silk. Hindari bahan seperti satin atau brokat. Semakin nyaman pakaianmu maka semakin percaya diri juga penampilanmu.

Pakai Baju Terusan atau Maxi

Baju terusan berbahan ringan seperti katun juga bisa menjadi pilihan berbusana saat cuaca panas. Sifat baju yang longgar membuat sirkulasi udara di sekitar tubuh pun mengalir lancar. Terusan maxi pun mudah dipakai dan tidak membuat tubuh cepat berkeringat.

Bawa Jilbab Cadangan

Seringkali kamu harus berada di luar rumah sepanjang hari, dari pagi hingga sore atau malam. Tentu, mandi dan beganti pakaian adalah hal yang sulit untuk dilakukan di tengah padatnya kegiatan. Kamu bisa mengakalinya dengan membawa jilbab cadangan. Pilih jilbab dengan warna netral agar cocok dipadu-padankan dengan bajumu. Dengan berganti jilbab beserta inner atau ciputnya akan membawa suasana segar kembali untuk kamu.

*Sumber: kumparan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar