SELAMAT DATANG DI WEBSITE RADIO KAMI PT RADIO NUANSA FM BOJONEGORO || ON AIR (0353) 331399 || SMS || Masa depan bukan hanya tempat yg kamu tuju, namun tempat yg kamu ciptakan melalui pikiran, niat, dan dilanjutkan tindakan nyata.

Jumat, 12 April 2019

Alasan Pesan Singkat dari Mantan Dapat Merusak Mood Seharian

Jum'at, 12 April 2019 20:21:04

Alasan Pesan Singkat dari Mantan Dapat Merusak Mood Seharian

Bayangkan ketika Anda tengah menjalani aktivitas rutin baik di kampus atau di kantor, kemudian muncul notifikasi dari ponsel Anda yang ternyata adalah sebuah pesan singkat dari sang mantan. Tak dapat dipungkiri, pesan singkat dari mantan apapun isinya, dapat membuat suasana hati menjadi tidak karuan. Bisa saja Anda menjadi gundah, sedih karena rindu mantan, berangan-angan ingin kembali dengannya, atau justru marah karena merasa terganggu.

Terlepas dari apapun perasaan Anda terhadap pesan singkat dari sang mantan, pernahkah Anda berpikir mengapa sebuah pesan dari mantan dapat menganggu suasana hati Anda?

Psikolog dan penulis buku 'Questions That Need Answers: After the Breakup' Dr. Joy Harden Bradford punya jawabannya. Dr. Joy mengatakan, sebuah pesan singkat dari mantan tanpa disadari membuat Anda memikirkan hal yang berlebihan dan menebak-nebak apa maksud sang mantan mengirimkan pesan kepada Anda.

"Saya pikir sangat penting untuk bersikap lembut terhadap diri sendiri dan perasaan Anda. Ketika pesan teks tersebut membuat suasana hati Anda berubah, biarkan saja hal itu terjadi dan kemudian buat rencana bagaimana Anda akan menjalani hari yang lebih baik di keesokan harinya," tutur Dr. Joy seperti dikutip dari Elite Daily.

Ia melanjutkan, kontak dengan mantan bisa terjadi ketika masing-masing masih mempunyai perasaan satu sama lain atau masih memiliki masalah yang belum terselesaikan.

Sebenarnya, Anda bisa menyelesaikan permasalahan asmara ini dengan sang mantan, tetapi Dr. Joy menyarankan, cara terbaik adalah membicarakan hal ini kepada orang ketiga, misalnya kepada terapis atau teman yang Anda percaya sekaligus meminta nasihat padanya. Dengan demikian, Anda bisa melakukan refleksi diri tanpa menyakiti hati mantan Anda.

"Pengaruh teks dari seorang mantan bisa sangat bervariasi dan tergantung pada hal yang berbeda. Tergantung pula apakah Anda masih memiliki perasaan pada mantan Anda, berapa lama Anda berkomunikasi kembali sejak berpisah, dan apakah Anda sering berkomunikasi dengannya," lanjut Dr. Joy lagi.

Sebenarnya, sangat masuk akal jika suasana hati berubah ketika mendapatkan pesan dari mantan. Menurut Dr. Joy itu adalah respons emosional dan reaksi pada setiap orang berbeda-beda.

Terlepas dari apapun niatan mantan untuk menghubungi Anda, tanggapan Anda atas upaya mereka untuk menghubungi Anda ternyata sangat beragam. Jika Anda menganggap pesan dari mantan sangat merusak hari Anda, atasi dengan mencari cara lain untuk mengembalikan mood Anda. Misalnya, nonton fim, memesan makanan manis, atau abaikan pesan teks dari mantan seharian.

*Sumber: kumparan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar