Pages

Jumat, 24 April 2020

Lakukan 4 Hal Ini untuk Dukung Pasangan Saat Mencari Pekerjaan

Jum'at, 24 April 2020 18:50:58

Lakukan 4 Hal Ini untuk Dukung Pasangan Saat Mencari Pekerjaan

Membangun karier pasti memiliki banyak rintangan, salah satunya adalah berada di titik di mana kita tidak mendapatkan pekerjaan sama sekali. Tentunya sangat memuakkan ketika kita berstatus sebagai "pengangguran" meskipun sudah berusaha dengan mengirim CV ke berbagai perusahaan.

Namun bagaimana jika hal tersebut terjadi kepada pasanganmu? Kamu dapat melakukan cara-cara ini untuk mendukungnya agar tetap bersemangat, dilansir dari The Bump.

Tunjukan Simpati Kamu ke Dia

Saat seseorang tidak memiliki pekerjaan, tak jarang ia akan menghadapi stigma bahwa mereka malas atau tidak termotivasi. Mereka yang tidak kunjung mendapatkan pekerjaan juga rentan mengurung dirinya bahkan depresi.

Oleh karena itu, biarkan dia tahu bahwa kamu sangat bersimpati dengan situasinya dan kamu percaya atas kemampuannya sehingga ia akan mendapatkan pekerjaan segera. Kepercayaan diri kamu akan sangat berarti baginya.

Usahakan Ajak Dia Keluar Rumah

Cara terbaik untuk pasangan kamu agar bisa keluar dari kegelisahan adalah mengubah pola pikirnya yaitu dengan menekankan bahwa mencari pekerjaan adalah sebuah pekerjaan. Bantu pacar kamu membuat rutinitas yang memaksanya bangun di pagi hari dan keluar rumah. Kamu mungkin bisa memberi saran kepada pasangan kamu untuk mencoba mendaftar atau mencari-cari pekerjaan di tempat lain. Misal di kedai kopi atau perpustakaan umum sehingga ia memiliki tempat yang tenang untuk fokus mengirim aplikasi kerja dan memiliki alasan untuk keluar rumah.

Tetap Berkomunikasi dengan Teman Lama

Jaringan adalah kunci untuk mendapatkan pekerjaan lebih mudah. Lebih dari 90 persen pekerjaan didapatkan melalui koneksi, kata Ann Daly, penulis 'Bagaimana Wanita Menciptakan Kembali Kehidupan Mereka.' Daly menyarankan agar para pencari kerja “berpura-pura”, dengan terus mempertahankan kepribadian yang profesional, pergi ke acara-acara, dan tetap menyibukkan diri. Dorong pasangan kamu untuk menjaga kontak serta kehidupan sosialnya dengan teman-temannya. Kamu tidak pernah tahu kapan dia mungkin bertemu orang yang tepat untuk mempekerjakannya untuk langkah selanjutnya dalam kariernya.

Ingatlah Hubungan Kalian Tetap Penting

Ketika pasanganmu tidak kunjung mendapatkan pekerjaan, mungkin akan sedikit menyulitkan kamu yang juga memiliki kesibukan lainnya. Hal tersebut dikarenakan kamu memiliki pekerjaan, namun sisi lain kamu juga harus tetap berada di sampingnya. Oleh sebab itu kamu juga butuh merawat diri kamu sendiri.

Tetaplah bergaul dengan teman-temanmu, melakukan hobi, dan tetap bersenang-senang dalam hubungan kamu dan dia. Mungkin kamu dan dia juga harus memiliki jeda waktu untuk tidak terus-terusan membicarakan pekerjaan. Ingatlah bahwa peran kamu adalah sebagai pasangan, bukan bos atau terapis dan karenanya kesehatan hubungan kamu dan dia juga harus didahulukan.

*Sumber: kumparan.com

0 komentar:

Posting Komentar