SELAMAT DATANG DI WEBSITE RADIO KAMI PT RADIO NUANSA FM BOJONEGORO || ON AIR (0353) 331399 || SMS || Masa depan bukan hanya tempat yg kamu tuju, namun tempat yg kamu ciptakan melalui pikiran, niat, dan dilanjutkan tindakan nyata.

Selasa, 16 Juli 2019

3 Gaya Hidup yang Bisa Memicu Keringat Berlebih

Selasa, 16 Juli 2019 17:38:00

3 Gaya Hidup yang Bisa Memicu Keringat Berlebih

Gaya hidup yang tidak sehat dapat menyebabkan hiperhidrosis, kondisi di mana seseorang berkeringat secara berlebihan. Masalah keringat berlebih umumnya terjadi akibat perubahan gaya hidup, seperti mengonsumsi makanan cepat saji, minuman berkafein, obat-obatan, dan kondisi emosional seperti stres dan rasa khawatir.

Dermatolog Melyawati Hermawan melihat dampak negatif dari hiperhidrosis untuk aktivitas sehari-hari.
“Dampak dari hiperhidrosis cukup luar biasa, secara fisik tidak nyaman, mengganggu pekerjaan dan mengganggu hubungan dengan orang lain,” jelasnya.

Berikut penjelasannya mengenai tiga gaya hidup yang perlu dihindari karena bisa memicu keringat berlebihan.

#Kafein

Mengonsumsi kafein terlalu banyak dapat menyebabkan seseorang berkeringat berlebih. Saat mengonsumsi kafein terlalu banyak, denyut jantung akan berdetak lebih cepat.

“Itu membuat situasi seperti orang sedang lari-lari,” tutur Melyawati.
Ketika minum kopi atau kafein lain, metabolisme meningkat. Hal tersebut memicu hiperhidrosis.

#Kerja berlebihan

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Organisation for Economic Co-Operation and Development, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jam kerja lebih dari 12 jam per hari. Beban pekerjaan yang menumpuk dapat memicu masalah keringat berlebih pada tubuh.

Menurut Melyawati, hal tersebut disebabkan orang yang bekerja berlebihan sering merasa cemas dan khawatir, membuatnya berkeringat berlebihan.

Sumber: https://www.cantika.com/read/1224750/ 3-gaya-hidup-yang-bisa-memicu-keringat-berlebih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar